Salam Oneng

Hingga kutemukan sakit atas tawa. Dan terasa bahagia dalam luka. Aku... tak akan mati dan berhenti disini. Walau dalam persimpangan, aku akan terus berjalan meniti setiap karang terjal. Dan taklukkan aral berduri. Atas jalan mimpi yang tak terbatas. Aku berjanji... tuk berdiri dan gapai langit mimpi tertinggi. -Detektif Oneng-

Senin, 14 Januari 2013

Curneng #part3


Hari itu gue dan temen-temen gue ngadain foto bareng dan makan-makan buat pentupan kepanitiaan BP PEMIRA 2012 (Badan Pekerja Pemilihan Raya 2012). Nah waktu gue pulang, ceritanya ni gue dan beberapa temen gue nggak kebagian tempat duduk di damri. Jadi kita berdiri selama kurang lebih 1,5 jam di damri itu. Kebayang dong pegelnya ni kaki gue. Yaaah, itung-itung sekalian liat-liat pemandangan kota Bandung tercinta. Karena biasanya kan ketiduran ni waktu naik damri, hehehe.

Entah itu sopir damri kayaknya lagi nostalgiaan, dia muter musik jadul gitu. Beberapa ada lagu dari Bang Iwan Fals. Gue jadi inget kalo Bang Iwan Fals itu adalah salah satu penyanyi idola emak gue. Beeuuhh, emak gue ngefans banget dah sama pria-pria bersuara berat plus serak, katanya 'cool' gitu. Selain Bang Iwan Fals ni ye ada vokalisnya Jamrud, Doel Soembang, Alm. Chrisye, dan siapa lagi yaa.. ah gue lupa. Hadeeuuuhh, emak gue ada-ada aja dah. Tapi emang gue akuin, Bang Iwan ini keren banget. Beliau bisa nyiptain lagu dengan lirik yang 'amazing' dan 'inspiring' banget.

Coba deh loe cari lagu-lagunya beliau. Beuuhh, di setiap liriknya itu maknanya dalem banget. Beberapa lagu beliau itu tentang politik. Lewat sindiran cerdas beliau di setiap lagunya, itu yang gue suka. Yaaa, tapi yang disindir emang nggak punya telinga kali ya. Para politikus dan bromocorah itu lah. Cuma buat Indonesia, Bang Iwan menyalurkan jiwa nasionalisme beliau lewat lagu-lagu 'pecah'nya yang super duper keren itu. Tapi lagu-lagu yang sekarang ada di dunia enterteinment, malah lagu-lagu yang ada tu sebagian besar tentang cinta, yang cuma bisa buat galau semua orang. Di mana lagu-lagu nasionalis yang kayak musisi-musisi dulu pernah buat?? Salut deh buat Bang Iwan dan para musisi negeri ini. Super banget buat kreatifitasnya. Membela negara tercinta, lewat lagu-lagu mereka. Lagu-lagu mereka itu sekaligus mengingatkan kepada kita, sebagai warga negara Indonesia juga, untuk membela negara kita tercinta ini. Jangan cuma jadiin Indonesia sebagai tempat tinggal aja, tapi jadiin Indonesia itu sebagai detak dalam jantungmu dan terikat dalam setiap hela nafasmu. Hidup Negaraku, INDONESIA...!!! MERDEKA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar